Pengalaman Diet Pisang

Hai hai..Apa kabar ?? Hehe semoga semua dalam keadaan sehat sejahtera ya..

Kali ini saya akan menceritakan tentang pengalaman diet saya yang tumben sekali berjalan lancar dan awet. Kenapa saya bisa bilang begitu ? Karena memang sebelumnya saya tidak pernah bertahan lama menjalankan program penurunan berat badan. Setiap awal tahun selalu bikin “RESOLUSI LANGSING” tapi ga pernah tercapai, jangankan tercapai, memulainya pun tidak..hahaha (bangga beneeerr)

Kita lanjutkan. Nah pertanyaannya kenapa koq tiba-tiba akhirnya diet saya berhasil ? Ini semua berawal dari pagi hari pas ultah saya. Saya baru sadar klo umur saya udah 27 thn. Alamak udah 27 tahun dan badan masih big aja !! Ini masalah besar dalam hati saya. Ditambah dapat nasehat dari nyokap buat langsingin badan biar dpt jodoh (tetep ya ortu tuh ga lepas dari yg namanya jodoh). Saya juga mikir keras dan berandai-andai bagaimana penampakan saya klo langsing..haha

Akhirnya saya mulai searching2 di mbah google cara menurunkan berat badan. Jujur saya merasa pusing bacanya karena udh ribet, banyak persyaratan, bahan2nya juga gak familiar di kuping, dan ngerasa kyknya susah deh jalaninnya. Akhirnya saya coba diet ekstrim di akhir Juli 2015 yaitu cuma makan pepaya setiap hari dan makan nasi putih 2 sendok nasi plus sayur n lauk dan saya menjalaninya selama 1 bulan. Tapi saya tidak imbangi dengan olahraga. Berat awal saya adalah 115 kg (woww badan atau karung beras tuh??) Hasilnya ? Turun sie 8 kg dlm sebulan, tapi abis itu naik lagi gara2 patah hati pasca putus dari mantan plus ditolak gebetan. Hahaha akhirnya makan banyak lagi demi ngilangin stress dan galau (halah alasan doang hihi).

Tapi ada untungnya juga, saya jadi smakin terdorong untuk mempercantik diri biar tuh cowo2 nyesel udah depak saya !! Akhirnya tekad pun semakin menjadi-jadi. Mulai lagi deh cari solusi penurunan BB. Setelah melihat-lihat berbagai artikel, dengan berbagai macam pertimbangan, akhirnya saya memutuskan mengikuti program diet oatmeal, yaitu mengganti nasi putih yang selama ini saya makan dengan oatmeal. Cuma bedanya kali ini saya imbangi dengan olahraga, yaitu jalan cepat dan jogging.

Berikut ini saya berikan pola diet ala saya yang sudah saya sesuaikan dengan budget dan jadwal saya :

  • Jam 5   — Minum air putih 1 gelas dan olahraga +/- 30-45 mnt (jalan cepat dan jogging)
  • Jam 8   — Minum air putih 1 gelas dan sarapan oatmeal sebanyak 4 sendok makan + 1 buah pisang
  • Jam 11 — Minum air putih 1 gelas dan camilan buah (pepaya)
  • Jam 12 — Makan siang pake oatmeal 4 sendok makan + lauk + sayur – air putih 1 gelas
  • Jam 14 — Minum air putih 1 gelas
  • Jam 16 — Minum air putih 1 gelas + camilan buah (pepaya)
  • Jam 18 — Makan malam pake oatmeal 4 sendok makan + sayur + lauk + air putih 1 gelas
  • Jam 19 — Minum air putih 1 gelas
  • Jam 20 — Minum susu low fat 1 gelas
  • 2
  • Jam 21 — 5 waktu nya istirahat

Nah saya juga membiasakan tidur yang cukup supaya lebih terkontrol nafsu makan. Karena kalau kurang tidur katanya bisa meningkatkan kadar gula dalam darah yang berdampak ke nafsu makan yang menjadi tinggi.

Diet ini berhasil saya jalankan sampai sekarang dengan hasil yang cukup memuaskan. BB saya dari 110 kg menjadi 93 kg dalam kurun waktu 3 bulan. Nah di akhir november kemarin saya ngerasa koq stuck ya, BB saya ga turun-turun lagi. Kebetulan ada yang share diet detoks di FB saya. Saya pun akhirnya mencoba lagi. Apa dan bagaimana polanya ? Nah ini saya jabarkan lagi.

Diet Detoks dari DR. Berlian Siagian (ijin share ya dok hehe). Diet ini dapat menurunkan BB sebanyak 5-8 kg dalam seminggu, namun yang perlu dicatat adalah bahwa diet ini hanya perlu dilakukan selama seminggu saja, dan hanya boleh dijalankan 1 kali saja dalam satu bulan. Saya sedang mencobanya dan sudah hari ke-6. Puji Tuhan BB saya sudah turun 5kg padalah baru hari ke-6 hehe..

Jadi gimana dietnya seperti apa? Nah ini nih cara dietnya..

  • Hari Pertama : Buah-buahan, kecuali pisang.

Di hari pertama ini hanya dibolehkan makan buah-buahan. Buah apa saja kecuali pisang. Boleh makan hingga kenyang. Buah yang disarankan adalah buah melon dan semangka.<

  • Hari Kedua : Sayur-sayuran

Hari kedua hanya dibolehkan makan sayur-sayuran apa saja baik mentah maupun matang. Bisa ditumis, sup ataupun rebus. Tidak ada batasan jumlah maupun tipe sayuran dan boleh makan hingga kenyang.

  • Hari Ketiga : Sayur dan Buah

Di hari ketiga bisa mencampur menu sayuran dan buah-buahan. Tidak ada batasan jumlah dan boleh sebanyak yang diinginkan. Tetapi tetap tidak boleh mengonsumsi buah pisang.

  • Hari Keempat : Pisang dan Susu

Di hari keempat konsumsi pisang sejumlah 8 buah serta 3 gelas susu. Tidak mengonsumsi jenis makanan lain.

  • Hari Kelima : Daging dan Tomat

500 gram daging sapi dan 6 buah tomat menjadi menu utama di hari kelima. Hamburger dibolehkan. Tingkatkan konsumsi air putih untuk membersihkan sistem pencernaan. Daging sapi boleh diganti dengan daging ayam tanpa kulit atau tempe bagi yang vegetarian.

  • Hari Keenam : Daging dan Sayuran

Di hari keenam boleh memakan kombinasi sayuran dan daging dalam jumlah yang tidak dibatasi.

  • Hari Ketujuh : Beras merah, Jus Buah, dan Sayuran

Di hari terakhir diet mulai kembali ke pola makan yang biasa dengan menu beras merah, jus buah serta sayuran.

Menurut pengalaman saya, sebaiknya diet ini dimulai di hari libur (Sabtu – Minggu) karena menurut saya di hari pertama dan kedua yang cukup berat karena pola makan kita berubah drastis. Jadi walaupun lemes yg penting di rumah aja (hehe). Diet ini sukses bangettt di saya. Hahah finally..so BB saya sekarang sudah 85 kg. Masih harus berjuang lagi hiks2..karena BB ideal saya dengan TB 165 cm seharusnya adalah 55 kg, tapi BB saya sudah mencapai 60 kg aja udah senengggg banget..amin doakan saya ya..

Saya kasih juga foto-foto before after saya dari awal mulai diet hingga hari ini..hehe biar pada percaya klo saya ini ga asal ngebacot aja..yihaaaa ini dia:

Penutup dari saya, kalau memang ingin langsing kudu harus punya niat besar dan jelas. Tujuan saya juga memang pengen hidup sehat mengingat umur yang udah semakin bertambah hehe..buat yang mau menguruskan badan, saya doakan semoga berhasil ya..salam keep fighting dari saya !!

Sumber referensi: sepenggalceritauntukdibagikan.blogspot.com

pengalaman diet pisang 3 hari cerita sukses diet pisang testimoni diet pisang 3 hari diet pisang terbaru pengalaman sukses diet pengalaman sukses diet tanpa nasi pengalaman diet pisang 12 hari bukti keberhasilan diet pisang

Saya suka mempelajari segala hal tentang SEO, dan berbagi tips terutama kecantikan & kesehatan di beberapa website ; Mugianto – Rosyana – Spesialis rambut

Tinggalkan komentar