Nutrisi Yang Cukup Mempengaruhi Keadaan Janin

Masa kehamilan bagi wanita bisa menjadi momen yang tak terlupakan. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan, mulai dari kesehatan, perawatan, hingga masalah hubungan intim. Oleh karena itu, penting bagi ibu tahu semua informasi lengkap seputar kehamilan untuk menjaga kandungan tetap sehat hingga si kecil lahir. Mempersiapkan kehamilan penting dilakukan sedini mungkin.

Hal ini dapat dimulai dengan menjalani pola hidup sehat sekarang juga. Ini termasuk mengonsumsi makanan bergizi seimbang, menjaga kesehatan tubuh secara umum, berhenti merokok, serta minum suplemen asam folat atau vitamin B9. Hal ini dapat Anda lakukan sesegera mungkin setelah Anda berniat memiliki anak. Hal ini penting dilakukan agar tubuhmu siap untuk hamil dan tetap sehat sepanjang 9 bulan kemudian nanti. Selain itu, persiapan ini juga bertujuan agar bayi dapat dilahirkan dengan selamat, sehat, dan tidak terjadi kecacatan apapun.

Ibu hamil diharuskan memenuhi kebutuhan nutrisi yang seimbang. Karena hal tersebut akan sangat berpengaruh terhadap kondisi si kecil di dalam perut. Salah satu hal yang wajib dipenuhi ialah kadar cairan yang cukup di dalam tubuh. Minum air yang cukup dapat mencegah bayi lahir premature, hemoroid, konstipasi, pembengkakan berlebihan, dan infeksi kandung kemih. Selama masa kehamilan, Anda disarankan untuk mengonsumsi air mineral kurang lebih sekitar 2,5 liter atau setara dengan 10 gelas tiap harinya.

Kebutuhan cairan ini juga dapat diperoleh dari makanan seperti buah yang memiliki kadar air yang tinggi, jus, atau susu. Namun, usahakan untuk selalu menjadikan air mineral sebagai pilihan utama. Pasalnya, beberapa minuman seperti minuman ringan dengan kadar gula yang tinggi dapat menyebabkan hipertensi dan kelebihan berat badan.

Cara lain untuk memenuhi kebutuhan nutrisi janin ialah dengan mengonsumsi suplemen makanan dan meminum susu khusus ibu hamil secara rutin. Tak perlu repot, beli saja di goapotik yang merupakan apotik online terlengkap dan terpercaya. Untuk mengetahui lebih dalam tentang nutrisi dan multivitamin yang dibutuhkan janin, Anda dapat membaca referensi artikel : https://www.guesehat.com/nutrisi-dan-multivitamin-untuk-kehamilan.

Originally posted 2019-12-22 22:26:43.