Manfaat Labu Siam Untuk Diet

Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah, salah satunya adalah tanaman ajaib ini. Labu siam atau labu jepang biasanya dimasak menjadi sayuran atau dibuat oseng-oseng.

Selain harganya yang ramah dikantong, labu siam memiliki rasa yang lezat, maka tak mengherankan jika labu ini  punya banyak penggemarnya. Dibalik kelezatannya, juga tersimpan beragam khasiat bagi tubuh yang belum diketahui banyak orang.

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh dermatologi, dalam labu siam terkandung karbohidrat, asam folat, vitamin C, protein, vitamin, kalium, zat besi dan fosfor. Dengan adanya beragam kandungan tersebut menjadikan ia dipercaya banyak ilmuan memiliki manfaat menyembuhkan berbagai macam penyakit dan merawat kecantikan wajah.

Penasaran.? Berikut manfaat labu siam untuk diet menurunkan berat badan berlebih.

1. Membakar lemak

Kandungan nutrisi yang terkandung pada labu siam sangat efektif membakar lemak pada perut ataupun area tubuh lainnya.

2. Melancarkan sistem pencernaan

Ketika seseorang sedang menjalankan program diet, tidak sedikit orang tersebut mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit hingga susah BAB. Nah, labu siam memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga sangat baik bagi kesehatan lambung serta melancarkan sistem pencernaan anda.

3. Meningkatkan sistem imun

Kandungan vitamin C yang terkandung pada labu siam, sangat baik dalam membantu meningkatkan sistem imun tubuh anda, ketika menjalankan program diet.

4. Menjaga kesehatan jantung

Tidak menjadi sebuah alasan dalam menjalankan program diet anda menjadi bermalas-malasan. Olahraga selain bauk untuk jantung juga dapat membantu mempercepat penurunan berat badan loh.

Tidak percaya.? Ketika anda olahraga, tubuh anda akab mengeluarkan keringat sehingga berat badan akan lebih cepat turun.

5. Mengatasi sembelit

Pada beberapa kasus, seseorang yang menjalankan program diet mengalami sembelit, nah labu siam bisa menjadi solusi mengatasi masalah ini. Demikian itu disebabkan oleh adanya kandungan serat yang tinggi.

6. Melancarkan metabolisme

Ketika menjalankan program diet, kita diharuskan untuk menjaga sistem metabolisme tubuh agar tetap optimal, hal ini dapat diatasi dengan konsumsi labu siam kukus.

7. Sebagai nutrisi tambahan

Selain dapat membantu mengoptimalkan program diet yang sedang anda jalankan, makan labu siam daoat menjadi nutrisi tambahan, supaya tubuh tetap berenergi dalam menjalankan aktivitas.

Selain itu, labu siam juga akan menjaga tubuh terhindar dari beberapa penyakit lainnya, seperti; hipertensi, kanker, diabetes, kolesterol dan ginjal.

Itulah berbagai manfaat yang akan diperoleh ketika konsumsi labu siam untuk kelancaran dan keberhasilan program diet yang sedang anda jalankan. Semoga informasi diatas bermanfaat serta dapat menambah wawasan anda.

Saya suka mempelajari segala hal tentang SEO, dan berbagi tips terutama kecantikan & kesehatan di beberapa website ; Mugianto – Rosyana – Spesialis rambut

Tinggalkan komentar