Manfaat Labu Putih Untuk Asam Lambung

Labu putih atau yang dikenal masyarakat dengan nama labu air atau kenthi, merupakan salah satu jenis buah dalam keluarga labu-labuan. Meski Labu Putih belum terkenal seperti saudaranya labu kuning, namun, khasiat Labu Putih tak perlu diragukan lagi.

Labu putih ini sangat familiar dijadikan sebagai manisan yang memiliki kelezatan dengan citarasa berbeda, labu putih juga menyimpan beragam manfaat bagi kesehatan loh, salah satunya untuk lambung (sistem pencernaan).

Sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh dermatologi, menyatakan kalau dalam buah labu putih terkandung serat cukup tinggi. Dengan begitu, konsumsi buah labu putih akan membantu  mengobati serta memperbaiki kerusakan pada lambung, memperlancar sistem pencernaan dan metabolisme tubuh.

Tunggu dulu… ada lagi nih.

Selain serat, labu putih juga mengandung nutrisi yang cukup lengkap, membuat buah ini dapat membantu tubuh memproduksi sel darah putih yang berperan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga tubuh terhindar dari berbagai serangan infeksi.

Selain itu, ada beberapa manfaat lain yang akan kamu dapatkan letikk konsumsi buah Labu putih ini secara rutin, yaitu 3-5 ons setiap harinya;

  • Menjaga kesehatan kulit
  • Mencegah penuaan dini
  • Melembabkan kulit

Bagaimana, masih meragukan kemampuan labu putih setelah mengetahui informasi diatas.

Note: agar masalah lambung cepat teratasi, anda juga perlu menjaga pikiran Anda tetap tenang.

Saya suka mempelajari segala hal tentang SEO, dan berbagi tips terutama kecantikan & kesehatan di beberapa website ; Mugianto – Rosyana – Spesialis rambut

Tinggalkan komentar