Manfaat Labu Kuning Untuk Asam Lambung

Kita sebagai rakyat Indonesia tentu tahu kalau negara kita ini memiliki beragam jenis tanaman yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Hanya saja, kebanyakan dari kita tak begitu memahaminya secara mendalam. Contohnya saja buah labu kuning atau waluh.

Selain enak dikonsumsi, labu ternyata berkhasiat untuk mengobati maag dan asam lambung bila dikonsumsi secara teratur setiap hari dengan dosis yang telah ditentukan.

Kenapa demikian.?

Menurut data dari USDA Food Composition yang diperoleh dari hasil penelitian, terdapat kandungan karetenoid atau betakaroten, kalium dan zat besi, yang berfungsi mengobati maag dan asam lambung. Selain itu, warna kuning pada labu berkhasiat untuk kesehatan mata, kulit, meningkatkan kekebalan tubuh serta kesuburan wanitan dan pria.

Sedangkan…

Menurut Dr. dr. Imam Subekti, Sp.PD, KEMD, dokter spesialis penyakit dalam, menjelaskan penyebab maag adalah pola makan tidak teratur dan tidak sehat seperti mengonsumsi makanan yang tidak bersih, perokok aktif, kurang istirahat, stres berlebihan, sering mengkonsumsi makanan pedas atau asam, dan yang terakhir akibat bakteri Helicobacter pylori.

Cara mengolah labu kuning untuk mengobati Maag

Lantas bagaimana cara membuat ramuan alami dari labu kuning dalam mengatasi sakit maag dan asam lambung.? Berikut tahap-tahap cara memasaknya;

– Siapkan sebuah labu kuning atau waluh.
– Cuci bersih dengan air mengalir
– Potong dadu atau sesuai selera
– Rebus atau kukus labu kuning dan sajikan dalam piring kecil setiap hari.

Ada banyak resep mengolah labu siam yang bisa anda cari di internet.

Aturan mengkonsumsinya adalah 4 ons setiap hari nya.

Oke… Sekian informasi yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini .se semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda.

Saya suka mempelajari segala hal tentang SEO, dan berbagi tips terutama kecantikan & kesehatan di beberapa website ; Mugianto – Rosyana – Spesialis rambut

Tinggalkan komentar