Manfaat Jus Sirsak Untuk Pria

Manfaat Jus Sirsak Untuk Pria – selain enak di santap, buah yang satu ini juga kaya dengan berbagai kandungan nutrisi. Buahnya bisa langsung dimakan ataupun diolah terlebih dahulu menjadi jus. Bisa untuk merawat wajah ataupun untuk tubuh. Banyak artikel yang membahas bahwa kandungan buah sirsak lebih banyak ketika di jus daripada langsung dimakan. Para ahli nutrisi juga banyak yang merekomendasikan buah sirsak untuk dikonsumsi dikarenakan kandungannya yang sangat bagus untuk tubuh dan juga untuk merawat wajah, terlebih lagi untuk pria.

Kandungan Buah Sirsak

Berbagai kandungan buah sirsak yang saya rangkum dari berbagai sumber. di antaranya,

  1. Zat fitokimia. Senyawa yang begitu bermanfaat sebagai antioksidan dan mencegah kanker juga penyakit jantung
  2. Zat besi. Salah satu nutrisi yang sangat menunjang kecerdasan.
  3. Senyawa riboflavin. Salah satu koenzim yang berperan dalam berbagai metabolisme energi di dalam tubuh

Kandungan diatas hanya saya lampirkan sebagian. Sebenarnya masih banyak lagi kandungan yang bagus untuk tubuh dari buah yang satu ini. Tapi masih sedikit orang yang tau kandungan buah sirsak yang sangat menakjubkan.

Manfaat Jus Sirsak Untuk Pria

Setelah itu saatnya saya bahas apa saja manfaat buah sirsak apabila dijadikan Jus ? Terkhusus untuk pria.

1. Mencegah Penyakit Kanker

Dengan kandungan zat fitokimia didalamnya, sangat bagus untuk mengkonsumsi jus sirsak untuk mencegah penyakit kanker yang tentunya sangat berbahaya.

2. Menurunkan Berat Badan

Buah sirsak hanya memiliki kalori sebesar 65 kalori setiap 100 gram buahnya. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

3. Memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis

Kandungan nutrisi kalium dan fosfor lah yang bermanfaat untuk memperkuat tulang dan mecegah osteoporosis. Sangat cocok untuk pria yang mengalami masalah nyeri sendi, karena dengan begitu tentuya aktifitas olahraga maupun bekerja akan terganggu.

4. Mencegah dari Migrain

Migrain datang ketika seseorang banyak pikiran. Dengan kandungan senyawa riboflavin yang berperan dalam metebolisme tubuh tentunya mampu mencegah sakit kepala migrain.

Kandungan dan manfaat diatas hanya saya nukil sedikit, sebenarnya masih sangat banyak kandungan dan manfaat dari buah sirsak. Tentunya dengan selalu mengkonsumsi jus sirsak kita bisa mendapatkan manfaat dari buah ini.

Tinggalkan komentar