Manfaat Daun Seledri Untuk Ginjal

Selain jantung, ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang paling rutin bekerja, yaitu menyaring racun, kotoran, dan zat-zat berbahaya bagi tubuh.

Bekerja secara terus menerus tanpa henti, akan membuat fungsi ginjal menurun.

Cuci ginjal merupakan salah satu langkah dalam merawat ginjal supaya ginjal tidak kehilangan fungsinya dan menjadikan tubuh kita tetap sehat terbebas dari beragam jenis racun dan zat berbahaya.

Namun, biaya mencuci ginjal itu sangat mahal jika dilakukan dengan bantuan medis, sehingga membuat orang malas melakukannya. Tapi ada alternatif cuci ginjal bisa dilakukan dengan mudah dan sangat murah, yaitu menggunakan seledri.

Seledri biasa digunakan dalam makanan sebagai penyedap misalnya dalam sayur sop ataupun perkedel.

Siapa yang menyangka kalau seledri menyimpan khasiat luar biasa bisa membersihkan ginjal secara alami.

Lantas bagaimana cara mengolah daun seledri yang tepat agar hasilnya maksimal dan tidak menimbulkan efek samping dan bahaya.? Berikut cara membuatnya ;

  • Cuci 1 ikat daun seledri hingga bersih lalu dipotong kecil-kecil dan direbus dalam air selama 10 menit.
  • Setelah didiamkan hingga rebusan itu dingin, saring daun seledri dan masukkan kedalam botol bersih dan simpan dalam lemari es.

Dosis atau aturan minum rebusan daun seledri ini adalah 2 gelas dalam setiap harinya, waktu yang tepat adalah di pagi hari setelah bangin tidur dan malah hari menjelang tidur.

Daun seledri memang alternatif pembersih organ ginjal terbaik diantara jenis alternatif alami lainnya.

Proses pembersihan ialah melalui air urine yang keluar membawa garam dan juga racun yang terakumulasi dalam tubuh sehingga fungsi penyaringan dana kesehatan ginjal akan tetap terjaga.

Selain itu, daun seledri juga dipercaya memiliki kemampuan mencegah dan mengobati beberapa penyakit seperti batuk, alergi, reumatik, tekanan darah tinggi dan juga mata kering atau xeroftalmia.

Karena sekarang anda sudah mengetahuinya khasiat dan manfaatnya, apa masih ragu menggunakannya?

Dari pada mengeluarkan banyak uang untuk berobat kedokter, bukankah ramuan daun seledri yang murah ini patut dicoba dulu.? Ayo share pengalaman anda menggunakan daun seledri untuk gagal ginjal melalui kolom komentar.

Saya suka mempelajari segala hal tentang SEO, dan berbagi tips terutama kecantikan & kesehatan di beberapa website ; Mugianto – Rosyana – Spesialis rambut

Tinggalkan komentar