Manfaat Cuka Apel Bragg Untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

Cuka apel bragg adalah sebuah jenis minuman yang dihasilkan dari proses fermentasi jus buah apel. Dalam proses fermentasi inilah kandungan gula yang terdapat dalam buah apel diubah menjadi asam asetat, yang merupakan bahan aktif dalam cuka yang membuat cuka apel kaya manfaat.

Selain asam asetat, menurut hasil pebepeneli menyebutkan dalam cuka juga mengandung vitamin (A, B1, B2, B6, C, dan E), fenolat, potasium, kalsium, dan magnesium.

Dengan adanya beragam nutrisi tersebut menjadikan cuka apel dipercaya pakar kesehatan berguna membantu menurunkan kadar gula darah, menurunkan berat badan (diet), membakar lemak perut, menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan jantung.

Manfaat cuka apel bragg untuk kecantikan kulit wajah dan cara menggunakannya

Selain berguna menjaga kesehatan, jenis cuka apel bragg ini sangat baik dalam menjaga kecantikan, salah satunya membersihkan dan mencerahkan wajah, berikut ini ulasan lengkapnya ;

1. Menghilangkan Bintik-Bintik Akibat Penuaan

Alpha Hydroxy Acid atau AHA merupakan salah satu senyawa kimia yang paling umum digunakan sebagai bahan campuran dalam pembuatan kosmetik.

Kamu beruntung, karena senyawa ini bisa kamu peroleh dalam cuka apel bragg (Apple Cider Vinegar). Maka tak heran banyak ahli yang menyebut bahwa cuka apel dapat membantu menghilangkan kulit mati serta mendorong pembentukan sel kulit baru, sehingga kulit wajah anda akan tampak sehat dan lebih muda dibanding biasanya.

Yang lebih menakjubkan lagi, bekas jerawat pada kulit wajah pun akan memudar dan secara perlahan-lahan akan menghilang.

2. Mengatasi jerawat

Munculnya jerawat tentu akan membuat kita risih, apalagi ketika ketemu seseorang spesial dan baru kita kenal. Bakalan malu deh! Nah, cuka apel bragg bisa menjadi pilihan dalam mengatasi jerawat membandel di wajah kamu.

Kenapa?

Dalam penelitian tersebut juga menyebut dalam cuka apel terkadung asam malat yang berfungsi sebagai anti bakteri dan anti jamur penyebab jerawat. Tak heran, bila cuka ampuh dalam memberantas jerawat.

3. Menyeimbangkan pH kulit wajah

Jila kulit wajah Anda mengeluarkan minyak berlebih, kering, dan kekencangan berkurang. Itu berarti pH wajah anda tidak seimbang, apabila hal ini tidak segera diatasi dapat mengundang gangguan kulit wajah lainnya.

Jangan khawatir.!!

Kandungan pH yang terdapat pada cuka apel mirip dengan pH yang berada pada lapisan kulit. Jadi penggunaan cuka apel mampu merawat kulit dan mencegah kulit wajah terhindar dari kering atau berminyak.

4. Mencegah kerutan

Mencuci muka dengan cuka apel dipercaya dapat membantu mengurangi garis halus dan keriputan yang terjadi pada kulit wajah sehingga kamu akan tampil awet muda, mempesona, dan memikat.

5. Menghilangkan racun yang menempel pada kulit wajah

Aktivitas seharian di luar ruangan dapat membuat kulit wajah terkena polusi dan radikal bebas. Jika hal ini dibiarkan terus menerus akan menimbulkan kulit kusam atau bahkan jerawat sehingga akan memudarkan pesona kecantikan wajah anda. Yang lebih parahnya lagi, ternyata radikal bebas bisa memicu munculnya kanker kulit loh. Makanya bersihkan wajah setelah beraktivitas diluar ruangan.

Salah satu alternatifnya adalah dengan mengoleskan cuka apel menggunakan kapas ke wajah selama 3-5 menit.

6. Mengecilkan Pori-Pori

Tenyata, kandungan AHA pada cuka apel diketahui mampu mengecilkan pori-pori kulit, sehingga hal itu menjadikan kulit wajah anda lebih halus ketika disentuh.

Selain itu, kandungan AHA juga dapat memaksimalkan proses pigmentasi kulit yang akan menjadikan kulit wajah Anda tampak lebih cerah.

7. Mengatasi Kulit yang Terbakar Matahari

Aktivitas diluar ruangan selain dapat mengakibatkan terjadinya radikal bebas juga bisa membuat kulit wajah terbakar yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari.

Jangan khawatir.!!

Cuka apel dipercaya memiliki kemampuan untuk menyeimbangkan kadar pH kulit sehingga akan membantu kamu dalam mengatasi masalah kulit terbakar matahari, mempercepat penyembuhan.

Cara menggunakan cuka apel untuk wajah

  • Siapkan cuka apel yang berkualitas dan kapas atau kain halus.
  • Sebelum mengaplikasikan, sebaiknya bersihkan dulu wajah dari kotoran yang menempel pada kulit menggunakan air bersih.
  • Keringkan dengan handuk.
  • Jika sudah, oleskan secara merata ke wajah.
  • Biarkan hingga 5 menitan.
  • Terakhir, bilas sampai bersih.

Oke… demikian itu manfaat cuka apel bragg untuk kecantikan kulit wajah yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

bahaya dan efek samping cuka apel untuk wajah cara menggunakan cuka apel untuk wajah berjerawat cara memutihkan kulit dengan cuka apel penggunaan toner cuka apel yang benar cara menggunakan cuka apel untuk flek hitam manfaat cuka apel untuk wajah bopeng cara pakai cuka apel untuk wajah cara membuat masker dari cuka apel

Saya suka mempelajari segala hal tentang SEO, dan berbagi tips terutama kecantikan & kesehatan di beberapa website ; Mugianto – Rosyana – Spesialis rambut

Tinggalkan komentar