Manfaat Air Mawar Untuk Bibir Hitam

Bibir merah merupakan idaman bagi setiap orang, khususnya wanita. Dengan memiliki bibir yang berwarna merah merona akan lebih terlihat menarik.

Menurut spesialis dan ahli dermatologist terkemuka, Dr. Gloria Nevata M.Sc, FACS, berpendapat bahwa, warna bibir ditentukan dari seberapa besar jumlah pigmen yang terkandung dalam bibir seseorang. Semakin banyak jumlah pigmen yang terkandung di dalamnya, artinya semakin hitam pula warna permukaan bibir seseorang tersebut.

Pada hakikatnya, perubahan warna pada bibir dipengaruhi oleh dua hal yaitu faktor Gen dan jumlah pigmen yang terkandung di dalam bibir. Namun, kebiasaan gaya hidup seperti pola makanan, minuman, merokok, polusi, dll dapat berperan membuat bibir anda menghitam.

Menurut salah seorang ahli dan juga penulis buku ilmiah, Dr. Beth Ann Ditkoff M.D, menjelaskan bahwa bibir manusia yang berwarna merah, itu disebabkan oleh pembuluh kapiler yang membawa darah dari jantung ke kulit bibir yang tipis dan transparan. Warna merah dari darah tersebut membuat bibir terlihat tampak merah.

Ia juga berujar “air mawar bisa dijadikan salah satu opsi dalam menangani masalah kulit bibir hitam. Karena senyawa anti-oksidan dan anti-inflamasi yang terkandung dalam air mawar memliki kemampuan memperlancar proses regenerasi sel kulit mati, sehingga akan membuat wajah nampak cerah,” ujarnya.

Lantas bagaimana cara menggunakan air mawar (rose toner lips treatment) untuk mengatasi bibir hitam.? Berikut langkah-langkah untuk memanfaatkan menurut para pakar dermatologist.

Bahan:

  • Bunga mawar merah 15 biji.
  • Air hangat 200-300ml.
  • Minyak zaitun.
  • Wadah.
  • Handuk halus.

Cara membuat:

  • Masukkan 15 biji dala. wajdah yabg berisi air hangat 200-300 ml, aduk selama 3 menitan (jika tidak mau repot kamu bisa beli air mawar dala botol di apotik).
  • Kemudian, basuhkan air mawar ke bagian kulit bibir secara menyeluruh disertai gosokan lembut selama 5 menit.
  • Kemudian, oleskan minyak zaitun ke permukaan bibir.
  • Diamkan setidaknya 25-40 menit hingga minyak zaitun dirasa agak mengering.
  • Selesai. Bagaimana nudah bukan?

Note : aturan pemakaian yaitu 2x dalam sehari yaitu pagi dan malam menjelang tidur.

Selamat mencoba, semoga informasi ini dapat berguna sekaligus menambah wawasan anda. Terima kasih.

air mawar viva untuk bibir hitam review air mawar viva untuk bibir air mawar yang bagus untuk bibir manfaat air mawar viva cara membuat air mawar untuk memerahkan bibir cara menggunakan air mawar viva untuk bibir manfaat air mawar untuk bibir dan wajah manfaat air mawar viva untuk wajah dan bibir

Saya suka mempelajari segala hal tentang SEO, dan berbagi tips terutama kecantikan & kesehatan di beberapa website ; Mugianto – Rosyana – Spesialis rambut

Tinggalkan komentar