Khasiat Labu Kuning Untuk Diabetes

Labu kuning atau labu parang merupakan salah satu buah yang bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan lezat nan lembut. Di balik kelezatan labu kuning ini, tersimpan sederet manfaat yang bisa diperoleh bila mengkonsumsinya setiap hari.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh dermatologi, dalam buah labu ini terkandung bergamb nutrisi, antara lain rendah kalori, kaya serat, vitamin, mineral serta antioksidan.

Beberapa riset menyebutkan konsumsi labu kuning secara rutin bermanfaat menurunkan dan mengobati penyakit diabetes dalam waktu singkat loh. Bahkan, banyak pakar kesehatan dunia, menyarankan penderita diabetes untuk konsumsi labu kuning.

Penelitian tahun 2010 yang dipublikasikan dalam Nutrition Research Review, labu kuning bisa menurunkan gula darah penderita diabetes tipe 2.

Menurut peneliti tersebut, labu kuning dapat mendorong pelepasan insulin dan memperbaiki fungsi pankreas.

Selain itu, labu memiliki indeks glikemik yang sangat rendah. Indeks glikemik adalah suatu ukuran kecepatan tubuh dalam menyerap makanan menjadi gula darah. Makanan yang mengandung indeks glikemik yang tinggi, seperti kentang dan beras, sebaiknya dihindari.

Cara mengolah atau memasak labu kuning untuk penderita diabetes

Untuk mendapatkan manfaat dari labu kuning untuk diabetes melitus atau kencing manis, Anda cukup mengupas kulit buahnya saja kemudian masak tanpa tambahan apapun.

Berapa banyak konsumsi labu kuning untuk diabetes

Aturan makan labu harus dipatuhi, guna hasil yang diperoleh lebih maksimal yaitu 300 sampai 500 gram saja dalam sehari, jangan lebih dari takaran tersebut ya.

Apa salahnya dicoba.? Toh makanan ini juga tidak menimbulkan efek samping atau bahaya. Sekian dan terima kasih.

Saya suka mempelajari segala hal tentang SEO, dan berbagi tips terutama kecantikan & kesehatan di beberapa website ; Mugianto – Rosyana – Spesialis rambut

Tinggalkan komentar