Hal Penting yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Smartphone Bagi Penggemar Fotografi

Smartphone saat ini hadir dalam beragam jenis berbeda dan juga tawaran harga yang sangat bervariatif. Bahkan jika dilihat dari segi kualitasnya sendiri juga jauh lebih canggih jika dibandingkan dengan produk smartphone zaman dahulu, sehingga tak heran jika seandainya harga yang dibandrolkan kian lama jadi semakin mahal. Apalagi dengan fitur-fitur unggulan yang ditawarkan. Termasuk diantaranya adalah kemampuannya di dalam membidik gambar berkualitas. Kini produsen berlomba-lomba dalam mengeluarkan kamera smartphone yang resolusinya tinggi ditambah dukungan fitur-fitur lainnya.

Bagi Anda yang memiliki hobby fotografi bahkan tak perlu lagi membeli sebuah kamera digital. Jika seandainya smartphone ini sudah cukup dapat mendukung atau menunjang kebutuhan tersebut. Selain fitur kamera bahkan Anda bisa mendapatkan lebih banyak fitur-fitur yang lainnya, tentunya akan jauh lebih untung bukan. Itulah mengapa bagi Anda yang memiliki hobby fotografi maka berikut ini diantaranya beberapa tips memilih smartphone yang tepat untuk menunjang kebutuhan tersebut, yaitu:

  • Resolusi kamera, semakin tinggi resolusi kamera dari ponsel tersebut otomatis akan membuat hasil jepretan juga jauh lebih baik. Itulah mengapa ada baiknya Anda mempertimbangkan berapa besar resolusi kamera pada ponsel yang ingin dibeli tersebut. Maka nantinya akan jadi semakin bagus pula. Mengingat sekarang ini kamera yang disematkan tak hanya ada satu atau dua, melainkan bisa lebih dari itu bahkan 4 buah kamera sekaligus.
  • Image stabilization, guna mendapatkan hasil jepretan gambar yang berkualitas, maka fitur yang satu ini tak kalah penting, karena dapat mengurangi hasil jepretan yang nantinya justru semakin kabur.
  • Kualitas lensa pembesar, salah satu kelemahan dalam memotret menggunakan kamera ponsel adalah ketika dibesarkan atau dilakukan zoom, maka gambar yang dihasilkan akan jadi pecah. Berbeda ceritanya jika seandainya kamera ponsel tersebut didukung dengan fitur untuk melakukan pembesaran, tanpa membuat gambar yang di zoom tersebut pecah, melainkan tetap bagus.
  • Kapasitas penyimpanan besar, seperti yang diketahui bahwa semakin bagus kamera tersebut, maka nantinya akan menghasilkan gambar dengan ukuran yang besar juga, sampai dengan beberapa Megabyte, itulah mengapa sebaiknya memilih smartphone yang juga memiliki kapasitas memory atau penyimpanan yang besar. Tidak perlu takut kehabisan memory hanya untuk menyimpan gambar tersebut.
  • Flashlight, jika seandainya Anda ingin mengambil gambar di tempat yang kurang pencahayaannya, maka fitur flash inilah yang sangat menentukan. Karena ia akan mengeluarkan cahaya buatan. Setidaknya pilihlah yang memiliki dual flashlight atau lebih agar hasilnya juga lebih bagus.
  • Fiture-fiture tambahan, semakin kesini jika dilihat memang ada semakin banyak diantara fiture-fiture yang ditambahkan untuk menunjang kualitas pengabadian gambar dari kamera tersebut. Bahkan belakangan ini tak jarang juga smartphone yang sudah menyematkan kecerdasan buatan atau AI pada perangkat mereka. Sehingga nantinya akan lebih mudah dipakai mengambil gambar yang berkualitas.

Vivo juga mengeluarkan produk smartphone terbarunya yang pastinya akan sangat cocok bagi Anda yang gemar fotografi, yaitu seri terbarunya Vivo X50. Ini termasuk dari X series yang juga rilis bersamaan dengan X50 Pro, dari segi tampilannya sendiri benar-benar elegan, ditambah smartphone yang satu ini juga memiliki beberapa fitur terbaru di sektor kamera maupun sektor lain yang semakin meningkatkan kualitasnya. Harga jualnya di pasaran masih tergolong terjangkau, yaitu sekitar 6,9 juta rupiah saja.

Tinggalkan komentar