Cara Menghentikan ASI Pasca Bayi Meninggal

Bagi seorang ibu yang baru saja melahirkan, menyusui menjadi suatu kenikmatan tersendiri. Akan tetapi, hal itu akan berbeda jika ibu tersebut harus kehilangan anak mereka ketika masa menyusui.

Selain masalah psikis tentunya kehilangan seorang anak pada masa menyusui akan memengaruhi kondisi fisik dan mental seorang ibu. Untuk mengatasi masalah fisik  tersebut, ada beberapa cara cukup jitu yang dapat kalian terapkan.

1. Menghisap ASI dengan penyedot

Ketika anak meninggal pada masa menyusui. Hal itu sudah pasti akan membuat payudara mengalami pembengkakan, sebab, tidak ada yang menghisap suplai ASI dalam payudara.

Cara yang bisa anda dilakukan untuk mengeluarkan ASI berikut ini ;

  • Pertama, menggunakan alat, kemudian masukkan ASI kedalaman khusus, guna diberikan kepada bank ASI.
  • Kedua, bunda bisa memeras sendiri dengan tangan hingga ASI tersebut keluar, kemudian disimpan atau dibuang.

2. Masuk organisasi

Karena suplai ASI dalam payudara terus mengalir, akan sangat berguna jika bunda mengikuti atau masuk sebuah organisasi untuk mendonorkan ASI pada bayi lain yang kekurangan suplai ASI dari ibu mereka.

3. Referesing atau jalan-jalan

Kehilangan anak, ketika baru melahirkan merupakan pukulan yang sangat hebat dan dapat mempengaruhi psikolog ibu. Nah, jalan-jalan atau berlibur akan membantu melupakan kesedihan yang sedang buna alami. Terlebih lagi, suplai ASI dalam payudara secara otomatis akan berhenti dengan sendirinya setelah empat minggu.

Note; satu hal yang perlu anda ingat adalah jangan sampai panik, karena panik sama sekali tidak akan menyelesaikan masalah.

cara menghentikan asi pasca keguguran apa yg harus dilakukan ketika air susu keluar tetapi bayi sudah meninggal asi pada ibu yang bayinya meninggal cara mengeringkan asi pasca keguguran perawatan payudara pada ibu yang bayinya meninggal kapan asi berhenti pasca keguguran asi keluar namun bayi sudah meninggal obat menghentikan asi ibu

Incoming search terms:

  • cara mengerinkan air susu ibu karna anak meninggal

Saya suka mempelajari segala hal tentang SEO, dan berbagi tips terutama kecantikan & kesehatan di beberapa website ; Mugianto – Rosyana – Spesialis rambut

Tinggalkan komentar