Alamat Dan Harga Tiket Agrowisata Gunung Mas Puncak Cisarua Bogor

Anda ingin mengelilingi area wisata alam dengan cara baru? Cobalah untuk mengunjungi Agrowisata Gunung Mas Puncak Cisarua Bogor di Jawa Barat. Di lokasi tersebut, Anda bisa menunggang kuda yang sudah terlatih. Untuk informasi mengenai lokasi, rute dan harga tiket masuk Agrowisata Gunung Mas Puncak akan dibahas secara tuntas di bawah ini.

agrowisata gunung mas puncak

Jika Anda bermaksud untuk berlibur bersama keluarga, Agrowisata Gunung Mas Puncak sangat direkomendasikan. Anda dapat menikmati pemandangangan yang menyegarkan di sekitar kebun teh. Berikut adalah info lengkap mengenai lokasi, rute dan harga tiket masuk Agrowisata Gunung Mas Puncak.

  1. Lokasi

Lokasi Agrowisata Gunung Mas sangat mudah dijangkau. Agrowisata Gunung Mas Puncak terletak di area perkebunan teh yang mudah ditemukan jika Anda datang dari arah Bogor. Pintu masuk yang bertuliskan “Gunung Mas” akan memudahkan pencarian Anda. Sisi kiri pintu masuk tersebut berhiaskan sebuah patung botol teh kemasan. Adanya patung tersebut menjadi tanda dalam proses pencarian.

  1. Rute

Jika Anda akan mengunjungi tempat wisata yang asri ini, mulailah dari kota Bogor. Setelah Anda berada di Jl. Padjajaran, tujulah daerah Ciawi ke arah selatan. Agar perjalanan Anda lancar dan tidak terjebak kemacetan, pilihlah waktu yang tepat. Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui mengenai waktu jalanan.

Info selain lokasi, rute dan harga tiket masuk Agrowisata Gunung Mas Puncak yang terpenting adalah kondisi jalanan. Pada akhir pekan, arus ke puncak berlaku satu arah pada pukul 09.00 hingga 12.00. Kemudian pada pukul 15.00 hingga 17.00, arus dibuka untuk arah Jakarta dan sekitarnya. Sedangkan pada hari lainnya, arus dibuka normal.

  1. Harga Tiket Masuk dan Biaya Lainnya

Untuk memasuki area Agrowisata Gunung Mas Puncak yang sangat luas, Anda hanya perlu merogoh kocek senilai Rp15.000. Cukup murah bukan? Namun, jika Anda bermaksud untuk menggunakan fasilitas yang ditawarkan di dalam kompleks wisata, Anda perlu menambah biaya.

Fasilitas yang berbayar antara lain menunggang kuda dan pemandu.

Ada 3 pilihan durasi menunggang kuda, yakni 2 jam, 1 jam dan 30 menit. Untuk durasi 2 jam, Anda akan diajak mengelilingi kebun teh, masuk ke hutan dan mengunjungi air terjun. Tentunya sebuah petualangan yang seru. Untuk durasi 1 jam Anda akan diajak melihat kandang kuda dan bayi kuda, sedangkan durasi 30 menit akan dibawa mengitari kebun teh.

Kuda yang disediakan merupakan kuda Sumbawa yang memiliki badan yang kekar. Jika Anda ingin berkuda, Anda bisa mendatangi para pemilik kuda yang berada di dekat loket tiket masuk. Tarif berkuda ada 2 macam, yakni Rp75.000 untuk wisatawan dalam negeri dan Rp125.000 untuk wisatawan luar negeri.

Pemandu yang tersedia di lokasi akan menemani Anda mengelilingi kebun teh hingga masuk ke pabrik untuk melihat pengolahan teh. Kegiatan mengelilingi kebun teh (Tea Walk) pun ada pilihan durasi, yakni 2 jam, 1 jam dan 30 menit. Selama mengelilingi kebun teh, Anda dapat menyaksikan bagaimana cara memetik teh yang tepat. Tarif untuk pemandu khusus adalah Rp60.000.

Tentunya Agrowisata Gunung Mas Puncak ini didukung dengan fasilitas lainnya demi kenyamanan pengunjung. Fasilitas yang tersedia antara lain lapangan olahraga, masjid, café, kolam renang, area kemah, flying fox dan restoran. Semoga info mengenai lokasi, rute dan harga tiket masuk Agrowisata Gunung Mas Puncak ini dapat menambah wawasan Anda.

Selamat berlibur dan semoga menyenangkan!

 

agro wisata gunung mas bogor, jawa barat wisata gunung mas puncak bogor villa gunung mas cisarua kebun teh gunung mas puncak bogor, jawa barat gambar gunung mas puncak bogor tiket masuk gunung mas puncak 2017 harga tiket masuk gunung mas 2018 camping ground gunung mas agro wisata gunung mas bogor, jawa barat wisata gunung mas puncak bogor villa gunung mas cisarua kebun teh gunung mas puncak bogor, jawa barat gambar gunung mas puncak bogor tiket masuk gunung mas puncak 2017 harga tiket masuk gunung mas 2018 camping ground gunung mas

Penggiat wisata, hunting foto selfie, dan upload foto instagenik.

Tinggalkan komentar