5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Drama Korea Strangers From Hell

Ada banyak drama korea yang menjadi tontonan favorit masyarakat Indonesia, salah satunya “Strangers From Hell“. Drama ini mengisahkan tentang pemuda berusia 20-an bernama Yoon Jong-Woo yang berada di kosan misterius bernama Eden. Pasalnya kosan tersebut berada dilingkungan yang tidak baik dan dapat merusak Kesehatan baik fisik maupun mental.

5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Drama Korea Strangers From Hell

Sama seperti drama atau film lainnya, pasti terdapat pesan tersendiri yang bisa Anda dapatkan. Begitu pula dengan drama Korea strangers from Hell, berikut ini merupakan 5 hal yang bisa dipelajari dari drama Korea tersebut, di antaranya adalah:

1. Tidak Terburu-buru dalam Mengambil Keputusan

Mengambil keputusan memang bukanlah hal yang mudah, Anda harus bisa memikirkannya secara matang dan memikirkan dampak yang akan terjadi. Begitu pula yang ada dalam drama Korea ini, pada episode awal Yoon Jung Woo yang merupakan pemeran utama dalam serial tersebut memilih kamar kos secara terburu-buru lantaran uang yang dimilikinya sedikit. Padahal ia belum mengetahui kamar pilihannya tersebut baik untuknya atau tidak.

2. Berhati-hati dalam Memilih Tempat Tinggal

Karena biaya yang dimiliki Jung Woo sangat terbatas dan terburu-buru memilih tempat tinggal, maka ia tak menyadari bahwa tempat tinggalmu tersebut memiliki lingkungan yang buruk. Padahal tempat tinggal dan lingkungan yang baik itu sangat penting untuk diri sendiri.

3. Waspada dan Melapor Jika Ada Keanehan

Merasa waspada merupakan hal yang wajar saat Anda berada di lingkungan baru, dimanapun dan kapanpun, terutama jika berada di kota besar untuk pertama kalinya. Karena Anda tidak tahu maksud mereka, hal tersebut untuk menjaga keselamatan diri. Jika Anda merasa ada keanehan ada baiknya untuk segera melapor pada pihak yang berwajib.

Pesan tersebutah yang disampaikan oleh drama “Stranger From Hell”, di mana Jung Woo sudah merasa curiga dengan tempat tinggalnya di kos Eden. Hal tersebut semakin jelas ketika terdapat seorang dokter gigi mengikutinya pergi ke mana pun. Pada saat itulah Jung Woo harus melaporkan keanehan yang ia rasakan.

4. Rasa Empati Perlu Dipupuk

Terdapat satu adegan pada saat Jong Woo dan bosnya makan di restoran. Mereka melihat dua orang sedang berkelahi, tetapi tidak ada satupun yang berusaha untuk melerai perkelahian tersebut, seolah tidak peduli. Hal tersebut memberi pesan moral, dimana rasa empati perlu dipupuk meskipun dalam hal kecil sekalipun. Sehingga tercipta kehidupan yang aman, saling tolong-menolong dan gotong royong.

5. Selidiki Tempat Kost yang Akan Dijadikan Tempat Tinggal dan Pilih Tempat Tinggal yang Bersih dan Punya Sirkulasi Udara yang Baik

Setelah melakukan review Strangers from Hell, drama ini menceritakan tentang seseorang yang salah memilih tempat tinggal dan lingkungannya. Dia tinggal di kost-kost an yang jorok, sempit, gelap dan tak punya sirkulasi udara yang baik. Tak aneh kenapa semua penghuninya terlihat aneh dan tak sehat. Hal tersebut membawa pesan pada penonton jika menyelidiki tempat kos yang akan dijadikan tempat tinggal sangatlah penting.

Lingkungan yang baik membawa pengaruh baik pada diri, sebaliknya lingkungan yang buruk akan mengganggu kesehatan mental atau fisik. Depresi atau stress bisa hadir disebabkan oleh lingkungan yang tidak sehat. Jika hal tersebut dibiarkan secara terus-menerus maka akan berakibat fatal.

Anda bisa membaca atau mencari informasi mengenai kesehatan mental di website halodoc.com, mulai dari penyebab, gejala hingga cara mengatasinya. Mengingat kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik.

halodoc.com merupakan website yang memberikan informasi kesehatan terlengkap di Indonesia dengan beragam fitur menarik mulai dari mencari rumah sakit, obat atau vitamin, Tanya Dokter hingga cek Covid-19.

Itulah 5 hal yang bisa dipelajari dari drama Strangers from Hell. Drama ini sukses menarik perhatian penonton dan menjadi tontonan yang menghibur. Melalui drama tersebut Anda bisa mengetahui bahwa kesehatan mental sangat penting untuk dijaga.

Tinggalkan komentar