images 37

3 Jenis Investasi Paling Menguntungkan Dimasa Depan

Manusia merupakan makhluk sosial yang membutuhkan manusia lain untuk menjalankan dan melangsungkan kehidupannya. Kehidupan manusia tidak pernah lepas dari usaha dan hasil. Dengan usaha, manusia menjalani dan melewati kehidupannya hari ini dan berharap mengahasilkan sesuatu yang bisa bermanfaat untuk masa depan mereka. Dengan segala hal yang bisa saja terjadi pada seseorang di hari esok, mengakibatkan seseorang berfikir jangka panjang tentang kehidupannya, lusa maupun masa mendatang.

Seiring perkembangan zaman, manusia berinovasi dengan berinvestasi. Investasi menurut KBBI, merupakan penanaman uang atau modal dalam sebuah perusahaan atau proyek tertentu dengan tujuan mendapatkan keuntungan. Kini investasi sangat digandrungi oleh berbagai kalangan, mengingat semakin sadarnya orang-orang terhadap jaminan kehidupan layak di masa mendatang. Namun dalam prakteknya, banyak sekali investasi-investasi yang justru sangat merugikan investor, atau bahkan cenderung kepada penipuan-penipuan skala global dan panjang. Investasi seperti ini yang sekarang biasa disebut dengan investasi “bodong”.

Maraknya investasi “bodong” akhir-akhir ini menjadikan masyarakat semakin was-was untuk berinvestasi. Padahal tidak sedikit juga investasi yang masih dapat dipercaya. Mengingat investasi juga salah satu hal penting sebagai tabungan atau tunjangan di masa mendatang. Dari berbagai hal tersebut, kini masyarakat berlomba-lomba mencari investasi yang menguntungkan namun juga aman. Beberapa investasi yang bisa dilakukan oleh seseorang dengan jaminan keuntungan dan keamanan yang lebih tinggi, diantaranya;

1. Investasi emas

Investasi berupa emas sangat mudah dan sering dilakukan oleh orang-orang, bahkan sudah sejak dulu dan oleh orang yang berpenghasilan minim sekalipun. Banyak orang terlebih wanita dan ibu-ibu berfikiran membelanjakan uangnya untuk membeli emas selain untuk bergaya, juga sebagai tabungan yang ketika merasa dirinya butuh uang dan tidak punya uang sama sekali ia bisa menjual emas-emasnya untuk kebutuhan yang tak terduga saat itu sehingga investasi emas ini dianggap sebagai salah satu jenis investasi yang menjanjikan. Selain mudah, keuntungan juga didapatkan dengan melihat naik turunnya harga emas di pasaran, perkiraan untung rugi dapat ditaksir sendiri oleh pemilik emas, sehingga keamanaan dapat terjaga dan kerugian dapat diminimalisir.

2. Investasi asuransi

Asuransi saat ini sangat diperlukan oleh banyak orang, terlebih untuk kepentingn dan jaminan jangka panjang. Beberapa asuransi yang dapat dilakukan oleh seseorang adalah asuransi kesehatan, pendidikan, dan kecelakaan, sebagai tunjangan di hari mendatang.

3. Investasi properti

Properti pada saat ini merupakan sarana investasi yang sedang naik daun. Selain keuntungan dan kerugian yang dapat diperkirakan, investasi model ini juga dapat ditaksir segi keamanannya. Investasi properti diantaranya berupa bangungan, rumah, renovasi, maupun sewa-menyewa. Namun saat anda hendak berinvestasi, pastikan badan tempat berinvestasi sudah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) supaya keamanan dalam berinvestasi dapat lebih terjamin.

Originally posted 2020-02-21 11:44:13.

Tinggalkan komentar