Spesifikasi dan Harga Mobil Daihatsu Sigra

Pabrik asal Jepang ini tidak hanya memberikan fitur baru untuk mobil Toyota Calya, melainkan juga pada saudara kembarnya yaitu Daihatsu Sigra yang akhirnya menerima facelift setelah pertama kali meluncur di Indonesia setelah tiga tahun yang lalu.

Sama seperti Toyota Calya, perubahan yang dilakukan pada Daihatsu Sigra hanya fokus pada interior dan eksterior nya saja. Sementara mesinnya masih tetap dan tidak mendapat perubahan.

Toyota Daihatsu Sigra pada versi terbarunya diluncurkan pada 2019 di Tangerang. Berikut ulasan mengenai spesifikasi lengkap dan detail pembaruannya berikut ini:

1. Mesin

Daihatsu Sigra menghadirkan dua pilihan mesin tergantung dari varian. Untuk tipe D dan M pada Daihatsu Sigra menggunakan mesin 1KR-VE 998 cc 3 silinder dengan tenaga maksimum 67 PS. Dan mesin ini dilengkapi dengan teknologi DOHC VVT-i.

Sementara Daihatsu Sigra dengan tipe X dan R menggunakan mesin 3NR-VE 1.197 cc 4 silinder dengan tenaga maksimum 88 PS. Mesin ini juga dibekali dengan teknologi DOHC Dual VVT-i.

Kedua mesin tersebut menggunakan tangki bahan bakar dengan kapasitas yang sama yaitu sebesar 36 liter.

2. Transmisi

Pada bagian transmisi yang terdapat pada Daihatsu tipe D dan M menggunakan transmisi Manual dengan 5 percepatan. Sedangkan untuk tipe X dan R memiliki transmisi Manual 5 percepatan dan Automatic 4 percepatan.

Semua varian terbaru dari Daihatsu Sigra telah menggunakan sistem kemudi Rack & Pinion dengan Electronic Power Steering.

3. Eksterior Anyar

Pada versi terbaru Daihatsu Sigra mengusung sejumlah pembaruan dan fitur baru yang membuat tampilannya jadi terlihat lebih gagah, dari versi sebelumnya.

MPV LCGC atau Daihatsu Sigra yang mampu membawa 7 penumpang ini juga mengusung tampilan baru di bagian interiornya. Pada bagian kabin didominasi oleh perpaduan warna gelap dan abu-abu muda yang terkesan hangat. Sedangkan pada cluster tengah knob AC tampil baru untuk memudahkan pengaturan suhu.

4. Interior dan Fitur Hiburan Baru

Selain eskterior, interior pada Daihatsu Sigra juga mengusung gaya baru, salah satunya pada bagian kursi telah menggunakan warna dan material baru. Dan di setiap kursi penumpang tersedia laci penyimpanan di bagian bawahnya.

Beberapa fitur lain yang dihadirkan oleh Toyota pada kabin New Daihatsu Sigra 2019 adalah New 2Din Touchscreen Audio (tipe R dan R Deluxe), New Shift Lever Illumination Lamp (tipe AT) dan New Smart Phone Pocket (mulai dari tipe M). Dan beberapa varian Daihatsu Sigra juga mengusung fitur keamanan baru berupa rear parking camera.

5. Harga Daihatsu Sigra Terbaru

Versi terbaru dari Daihatsu Sigra hadir dengan 10 varian dengan opsi pilihan warna baru diantaranya, Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic. Hampir semua varian Daihatsu Sigra versi terbarunya mengalami kenaikan harga, tapi untuk tipe D tidak mengalami kenaikan karena tidak ada perubahan fitur yang signifikan.

Berikut daftar harga Daihatsu Sigra pada versi terbarunya setelah dilakukannya pembaruan.

– 1.0 D MT Rp 114.000.000
– 1.0 M MT Rp 124.400.000
– 1.2 X MT Rp 133.750.000
– 1.2 X AT Rp 146.550.000
– 1.2 X Deluxe MT Rp 139.250.000
– 1.2 X Deluxe AT Rp 152.050.000
– 1.2 R MT Rp 140.150.000
– 1.2 R AT Rp 152.950.000
– 1.2 R Deluxe MT Rp 143.950.000
– 1.2 R Deluxe AT Rp 156.750.000.

6. Dapatkan diskon untuk Daihatsu Sigra Model Lama

Menyambut kedatangan Daihatsu Sigra versi terbaru dengan pembaruan fitur, beberapa sisa dari Daihatsu Sigra model lama yang telah didistribusikan di dealer bisa anda belib dengan harga yang lebih murah. Informasi ini admin dapatkan dari Division Head Marketing & CR PT AI-DSO, Hendrayadi Lastiyoso di Tanggerang.

Tinggalkan komentar