Anak Susah Makan? Inilah Beberapa Cara Mengatasinya

Drama akan menjadi salah satu santapan saat Anda mulai menjadi orang tua. Drama terjadi mulai dari proses ketika kehamilan, proses persalinan bahkan hingga sang anak tumbuh besar dan menjadi seorang remaja. Tapi, salah satu drama yang umumnya terjadi dan dihadapi oleh banyak orang tua adalah anak yang sulit makan.

Loading...

Kondisi anak yang susah makan tentu bukanlah suatu hal yang langka dan perlu dikhawatirkan. Tapi, menghadapi anak yang susah makan juga bukanlah hal yang mudah mengingat tidak semua orang tua berhasil membujuk anaknya agar doyan makan. Tapi, tahukah Anda para orang tua kalau ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar anak Anda suka makan? Sebelum mengetahui trik-trik tersebut, kunjungi laman berikut https://www.guesehat.com/cara-mengobati-luka-pada-pasien-diabetes terlebih dahulu ya.

Buat makanan terlihat lebih menarik

Untuk menarik minat anak-anak saat makan, maka Anda perlu menyajikan makanan secara khusus. Maksudnya, makanan yang disajikan haruslah terlihat menarik dan bisa mengajak sang anak untuk mencicipi makanan tersebut. Cara ini telah terbukti efektif dan bisa membantu anak-anak yang sulit makan agar tertarik untuk mencoba makanan yang dihidangkan kepadanya.

Menciptakan makanan yang terlihat menarik tidaklah sulit. Anda bisa mengolah makanan dengan membentuknya menjadi karakter lucu seperit beruang. Anda juga bisa mencetak nasi yang disajikan dengan bentuk hati, segitiga atau lingkaran. Selain bisa mengajak anak Anda agar lebih tertarik saat makan, cara tersebut juga bisa mengenalkan sang anak pada bentuk-bentuk yang mungkin belum pernah dikenalnya selama ini.

Berikan camilan yang sehat

Loading...

Pola makan anak-anak tidaklah sama dengan orang dewasa. Selain porsi yang tentu saja berbeda, anak-anak juga tidak bisa selamanya diajak makan sesuai dengan jadwal yang telah Anda buat. Ada kalanya anak-anak akan merasa kekenyangan dan menolak untuk makan saat jam-jam tertentu seperti saat sore hari. Saat itu terjadi, maka jangan paksakan sang anak untuk makan dan alihkan dengan memberikan camilan yang sehat untuknya.

Ada berbagai camilan sehat yang bisa Anda berikan sebagai selingan sambil menunggu jam makan sesungguhnya. Anda bisa membuat camilan sehat sendiri di rumah seperti membuat salad buah atau membuat bola kentang dengan campuran sayuran di dalamnya.

Memberikan camilan akan membuat anak Anda merasa bahagia dengan variasi makanan yang diterimanya. Sementara itu, asupan nutrisinya juga akan tetap terjaga tanpa memberikan risiko tambahan karena camilan yang diberikan kepadanya menyehatkan.
sumber : https://www.goapotik.com/promo/obat-diare-anak-dan-dewasa-dan-obat-sembelit-dan-susah-buang-air-besar

Loading...

Tinggalkan komentar