5 Jenis Superfood yang Bagus untuk Ibu Hamil

Wanita hamil memerlukan banyak nutrisi untuk mendukung pertumbuhan janin di dalam kandunagan agar lebih optimal. Oleh karena itu, ibu hamil memerlukan superfood. Tujuan mengkonsumsi superfood adalah agar kecerdasan anak berkembang dengan baik.

Superfood untuk Ibu Hamil

1. Telur

Loading...

Telur kaya akan protein yang bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan janin. Selain itu, telur juga kaya akan vitamin A, B12, mineral dan kolin. Meski mengandung banyak nutrisi, namun Anda hanya dianjurkan untuk mengkonsumsi telur 1 butir per hari.
Anda dapat berkonsultasi dengan dokter mengenai jumlah telur yang dapat Anda konsumsi selama hamil. Anda kunjungi link https://www.guesehat.com/5-superfood-untuk-ibu-hamil untuk info lebih lanjut.

2. Chia seeds

Chia seeds kaya akan serat dan lemak omega 3. Fungsinya adalah untuk mencegah terjadinya depresi saat hamil. Cara mengkonsumsinya sangat mudah, yaitu dapat ditambahkan ke dalam sereal atau yogurt.

3. Yogurt

Yogurt kaya akan kalsium dibandingkan susu. Dengan demikian, mengkonsumsi yogurt sangat bagus untuk menunjang pertumbuhan tulang pada janin di dalam kandungan. Dalam satu cup yogurt mengandung karbohidrat, kalsium, protein, vitamin B, B12, fosforus, potasium, magnesium, vitamin D dan zat besi.

Loading...

Yogurt mengandung bakteri probiotik yang dapat melindungi ibu hamil agar tidak terkena paparan logam berat. Probiotik merupakan organisme hidup yang apabila dikonsumsi dalam jumlah yang seimbang dapat bermanfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah bagus untuk pencernaan.

4. Berries

Berries (strawberry, blueberry, blackberry, raspberry) kaya akan senyawa fitokimia yang berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu, berries juga mengandung karbohidrat, vitamin C, serat, folat dan cairan yang bagus untuk dikonsumsi ibu hamil.
Superfood ini dapat membantu menghilangkan radikal bebas di dalam tubuh yang merusak sel. Selain itu, berries dapat berfungsi untuk mengatasi sakit kepala berat.

5. Bayam

Bayam kaya akan folat yang penting untuk produksi DNA baru dan mengatur metabolisme sel. Dengan demikian, bayam sangat bagus untuk dikonsumsi ibu hamil. Selain itu, bayam juga kaya akan antioksidan yang berfungsi melindungi jaringan otak bayi dari kerusakan.

Loading...

Tinggalkan komentar