5 Alasan Prospek Investasi di Karawang Terus Tumbuh

Ada banyak faktor kenapa sebuah daerah berkembang dengan pesat. Salah satu indikatornya adalah kawasan tersebut memiliki peluang investasi yang menjanjikan.

Salah satu kawasan yang terus berkembang adalah Karawang, Jawa Barat. Daerah yang dulunya merupakan lumbung padi Jawa Barat bahkan Indonesia ini, kini semakin memiliki berkembang.

Prospek investasi di Karawang sendiri sangat menjanjikan.

Bukan hanya dari industri pertanian yang sudah berjaya sejak dahulu, tapi kini juga memiliki banyak perkembangan di bidang industri.

Tidak heran, jika kemudian banyak orang yang berbondong-bondong memindahkan bisnis dan hidupnya ke Karawang.

Loading...

Bukan tanpa sebab, ini semua merupakan buah dari terus meningkatnya Karawang sebagai kota paling strategis di Jawa Barat dan menjanjikan nilai investasi yang besar.

Ada beberapa hal yang membuat prospek investasi di Karawang terus meningkat. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1.    UMK Tinggi

Banyak orang datang ke suatu kawasan atau daerah untuk mendapatkan hidup yang lebih baik.

Salah satunya adalah dengan mencari pendapatan yang lebih dari sebelumnya. Dengan bekerja lebih keras dan sebaik mungkin sehingga memiliki banyak uang untuk mewujudkan mimpi.

Inilah salah satu alasan kenapa banyak orang ingin pindah ke Karawang.

Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) Karawang merupakan yang tertinggi di Jawa Barat, bahkan di Indonesia.

Menjadikannya kawasan primadona untuk mencari nafkah. Tidak heran terus berdatangan warga baru ke Karawang untuk bekerja dan membangun kawasan tersebut.

2.    Kawasan Industri Terbesar di Asia Tenggara

Kawasan industri Karawang merupakan kawasan industri terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

Ada banyak perusahaan baik dalam maupun luar negeri yang berlokasi di Karawang. Mereka, membawa banyak pekerjaan. Lowongan pekerjaan ini lah yang banyak dicari oleh masyarakat.

Dengan semakin banyaknya lowongan pekerjaan yang ditawarkan, tidak heran jika kawasan ini terus berkembang.

Loading...

Semakin banyak orang yang ada di suatu kawasan, maka akan semakin berkembang pula wilayah tersebut.

3.    Infrastruktur Lengkap

Karena merupakan kawasan industri terlengkap dan juga tercanggih di Indonesia, tidak heran jika akhirnya banyak infrastruktur yang dibangun di kawasan ini.

Lokasinya yang strategis di bagian timur Ibu Kota Jakarta, semakin mudah untuk dijangkau dengan beragam pilihan moda transportasi.

Mulai dari akses tol yang banyak tersedia, pembangunan MRT dan juga kereta listrik atau commuter line yang sudah terintegrasi dengan beragam daerah lain di Jabodetabek. Juga dekat menuju bandar udara dan pelabuhan.

4.    Fasilitas Memadai

Ada banyak fasilita syang tersedia di Karawang. Hal ini tidak mengherankan karena da banyak orang yang membutuhkan fasilitas tersebut.

Dan fasilitas yang beragam ini terus berkembang dan ditambah. Mulai dari akses transportasi yang baik seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, fasilitas kesehatan yang lengkap dan baik, pendidikan, hiburan, mall dan pusat perbelanjaan, bisnis, hingga pariwisata yang bisa dinikmati bersama keluarga.

5.    Terus Berkembang

Karawang adalah kawasan yang terus berkembang pembangunannya.

Mulai dari pembangunan berbagai fasilitas, pertumbuhan kawasan industri dan bisnis yang menjanjikan, sampai dengan pertambahan penduduk yang cukup signifikan.

Pertumbuhan penduduk sendiri menjadi sebuah indikator semakin banyaknya orang yang membutuhkan hunian. Karena para pendatang akan membutuhkan tempat untuk tinggal.

Tidak heran jika Galuh Mas Karawang menyediakan unit properti Rukost atau Rumah Kost yang bisa dimanfaatkan disewakan. Sehingga bisa menjadi jenis pilihan investasi yang menguntungkan.

Bahkan, rukost Galuh Mas Karawang sendiri disebut-sebut bisa meraup keuntungan hingga 200 juta rupiah setiap tahunnya.

Loading...

Tinggalkan komentar